Tour Ke Pulau Tidung

pulau tidung adalah pihak daripada kepulauan seribu jakarta utara pulau dan kini sudah menjadi pulau wisata dalam daerah kepulauan seribu di pulaju ini lengkap salah Salah satu penyedia travel paket pulau tidung miring . Pulau Tidung adalah pulau yang berpenduduk dan pulau yang terluas juga terpanjang pada daerah kepulauan seribu. pulaui ini terdiri dari tidung besar juga tidung kecil melalui luas kurang lebih 35 hektar ini memiliki penduduk kurang lebih kurang lebih 4000 jiwa juga 2000 kk. supaya lebih katanya agar tahu web pulau tidung silahkan kunjungi pulau ini.

warga pulau tidung terbagi dari bermacam tipe suku tapi yang paling dominan terdiri dari 2 suku keturunan yaitu suku tidung ataupun mandar kalimantan dan dibawa dengan raja pandita dan suku tidung banten berlalu yang dibawa dengan ki turuf/panglima hitam dari kerajaan syarif hidayah tullah selama cirebon.oleh karena perpaduan ini dengan begini aksen berbicara warga pulau tidung merupakan unik. konon raja pandita juga ki turuf adalah besan.

Informasi Lain: pulau tidung murah - cimb niaga golf - tabita skin care - hotel jakarta

konon nama pulau tidung sendiri sudah diberikan oleh raja pandita dan berasal dari kalimantan dengan mengambil daripada nama suku tidung dalam kalimantan. raja pandita adalah betul bangsawan dan amat kharismatik juga hebat yang dalam masanya aktif menentang imperialisme belanda dan kemudian beliau diasingkan di pulau yang dinamakan tidung ini. banyak juga cerita yang mengatakan kiranya ki turuf dan pertama kali menginjakkan kaki dalam pulau ini serta menamainya tidung.

entah cerita mana dan sebenarnya, namun dan mesti selama garis bawahi adalah pulau tidung menjadi saksi sejarah keberadaan 2 orang besar yang sudah terserah juga wafat disana.

typing online to get paid - Wisata Pulau Tidung - Hotel Murah Batam

pulau ini mampu dicapai melalui perjalanan laut melalui perahu motor tradisional daripada pelabuhan nelayan muara angke, kelurahan kapuk muara, ataupun dengan perahu motor segeralah (speedboat) dari dermaga kapal marina-ancol di kompleks taman impian jaya ancol. manakala akan melakukan perjalanan ke pulau yang lain di kepulauan seribu, pengunjung mampu membeli paket pulau tidung miring ataupun kamu dapat menyewa ojek perahu untuk diantar segera ke pulau tidung, pulau payung juga pulau-pulau yang lain.